Selasa, 30 April 2013

Tutorial Hijab Pesta dan Wisuda (Paris)

Dear sahabat Tutorial Jilbab. Selamat pagi semangat menyambut selasa yang cerah dengan senyum bahagia..
Kali ini sengaja kami bagikan tutorial gambar untuk hijab pesta dan wisuda..
Ruwet banget liatnya ya? Yang jelas jika sudah menjadi hobi kita untuk berkreatifitas.. Jika diikuti step-nya satu persatu..mudah banget kog..Indeed all we need is the sense of art :)

Ok let’s start...


Cara Memakai Jilbab Paris | Pesta dan Wisuda ala Didowardah



Tutorial Jilbab Pesta dan Wisuda | Hijab by Didowardah


[1 ] Gunakan Ciput ninja.. Pastikan bahwa kita sudah merasa nyaman dengan pemakaian ciput tersebut. Dimana rambut kita di sanggul dulu lalu gunakan ikat dasar baru dilanjutkan dengan ciput ninja. Jika rambut kita pendek dan tak memungkinkan disangul, gunakan ciput ninja yang bercepol.


[2] Jilbab paris segi empat kita lipat menjadi dua (dengan bentuk segi tiga). Kenakan jilbab dengan satu sisi lebih pendek (yang hanya cukup untuk menutupi leher ) lalu beri peniti dibelakang dan salah satu yang pendek tadi kita tarik kedepan melewati leher lalu kunci dengan jarum dibelakang.

[3, 4, dan 5]. Rapikan. Lalu ambil jilbab paris lainnya yang beda warna (sama-sama kita lipat dua membentuk segitiga). Lalu pasangkan hijab seperti pada gambar 5 dengan menyematkan salah satu ujungnya dengan posisi asimetris (tanpa menyisakan ujung).



[6]. Ambil jilbab sisi jilbab sebelumnya (berwarna hitam) lalu kita tark ke atas kepala dengan posisi silang. Beri jarum sebagai pengunci seperti terlihat pada dua gambar di no. 6.

[7,8 dan 9]. Ambil lagi sisi jilbab lainnya pasangkan dengan berselang seling seperti pada gambar 7, 8 dan 9.

[10]. Rapikan dan pastikan leher juga tertutup dengan sempurna.

[11]. Sisa kerudung yang ada dibelakang kita tarik ke salah satu sisi. Ambl karet gelang, lalu kita satukan semua sisa dan ikat kencang2 dengan karet gelang seperti pada 3 gambar di no. 11.

[12]. Lalu kuatkan dengan peniti agar tidak lepas. Saatnya membentuk bagian tersebut menjadi korsase bunga yaitu dengan memberi kerut serupa smock yang kita buat dengan bantuan banyak pin (jarum paku).

[13]. Secara kontinyu kita bentuk banyak kerut yang pada akhirnya nanti akan membentuk korsase bunga yang alami (tanpa bros). Dalam teknik ini kita bisa berkreasi sesuai selera kita. Apakah akan berkreasi dengan korsase dengan kerut kecil yang detail atau hanya membentuk korsase serupa mawar yang tak perlu menghabiskan banyak pin.

[14]. Rapikan dan taraaa... Jadi deh jilbab wisuda dan pestanya.. Jiika kita terbiasa dan enjoy dengan tutorial jilbab ini..Kira2 alokasi yang dibutuhkan adalah 7-10 menit :)

Well then... Time to rock the Party! Happy TRIAL... And I wish it’d be beneficial for those being eager to apply this style...
Just TAKE or LEAVE and say nothing if you do not agree for we, indeed, give this tutorial for those who are willing to engage themselves with this kind of tutorial ^O^

If you still get difficulty to understand.. Just grab the video version here:




sumber: CAMIJIL


Bagi sobat Didowardah yang mau lihat tutorial hijab pesta populer dari kami silahkan lihat di sini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Poskan Komentar