Rabu, 02 April 2014

Tutorial Hijab Modern | Satin Square ala Fatin Shidqia Lubis - Part #30

Tutorial Hijab Modern - Hai kakak-kakak dan adik-adik sobat Didowardah! Yupzz... Lagi-lagi saya bagikan tutorial hijab edisi spesial karena memang ini adalah tutorial pesanan dari sobat Didowardah yang menjiplak gaya Fatin. Style ini dikenakan Fatin saat HUT MNC TV yang ke-22 dimana ia nyanyi bareng dengan Waliband dan Noah (20 Oktober 2013. Waah,, sudah lama yaa, hihi, moga bermanfaat artikelnya). Sebenarnya tidak terlalu menjiplak sih, coz yang aku gunakan adalah hijab Satin segi empat bukan hijab Paris. Begitu juga dengan step-stepnya, saya adaptasikan menjadi lebih simple dan minim jarum karena penggunaan material satin itu cukup licin. Aku sarankan gunakan peniti bukan jarum pentul biar hijabnya tahan banting (hehe kayak Hercules kali ye) dan gak gampang berantakan. Karena materialnya satin, hasil akhirnya juga terlihat sedikit berbeda. Tapi anda bisa mencobanya dengan hijab material paris. Ok silahkan dipantengin gambarnya, semoga tidak mengecewakan..

hijab ala fatin


ME-TIPS: Jika mau menggunakan material satin, gunakan size 1, 15 m x 1, 15. Karena biasanya hijab satin susah ditemukan di outlet hijab, kita bisa membelinya di toko kain. Jangan lupa bawa ke penjahit dulu untuk di necikan pinggiran hijabnya (atau dijahit). Saya sendiri suka berkreasi dengan hijab satin karena tampilannya yang glossy dan terlihat simple tapi mewah. Cocok banget deh buat acara pesta, wisuda dan kondangan. Ok, semoga tips-nya bermanfaat.



Video Tutorial Hijab ala Fatin



 


Cheers,

Didowardah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar